create your own banner at mybannermaker.com!

Selasa, 18 Oktober 2011

ILMU MANAJEMEN

MANAJEMEN

Manajemen adalah seni dalam menyelesaikan masalah melalui orang lain dengan tujuan tertentu. pelaku manajemen sering disebut dengan Manajer. baik itu kelompok ataupun perseorangan. Asalkan dia menerapkan prinsip-prinsip manajemen berarti sudah bisa dikatakan manajer.

4 pokok prinsip manajemen:

1. planning (PErencanaan)

unsur krusial pertama adalah planning. seorang manajer harus mempunyai planning dalam menjalankan kegiatannya. tanpa planning yang jelas, tujuan dari manajemen mustahil akan tercapai.

2. organizing (pengaturan)
kedua adalah organizing. seorang manajer harus bisa mengatur atau mengarahkan karyawannya untuk mencapai tujuan perusahaan. kecakapan manajer dalam mengatur sangat mempengaruhi pada samapi atau tidak nya sebuah tujuan perusahaan.

3. Actuating(menggerakkan)
Menggerakkan atau Actuating adalah suatu tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota kelompok berusaha untuk mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan manajerial dan usaha-usaha organisasi. Jadi actuating artinya adalah menggerakkan orang-orang agar mau bekerja dengan sendirinya atau penuh kesadaran secara bersama-sama untuk mencapai tujuan yang dikehendaki secara efektif. Dalam hal ini yang dibutuhkan adalah kepemimpinan (leadership).

4. controlling (pengawasan)
Pengawasan merupakan tindakan seorang manajer untuk menilai dan mengendalikan jalannya suatu kegiatan yang mengarah demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar